Skip to main content

Farewell 2012



Suku Maya meramalkan bahwasanya pada tanggal 21-12-2012 akan terjadi kiamat atau yang penjelasan ilmiahnya akan terjadi sesuatu pada matahari yang tidak saya ingat dengan baik
Ada yang percaya, ada yang tidak
Syukurlah, saya berada dalam bagian mereka yang tidak percaya
Kenapa? Karena tidak ada dalam Alkitab yang saya yakini
Diawal tahun 2012, saya sudah mempunyai secercah pemikiran bahwa tahun ini akan menjadi tahun yang berat
Dan saat ini diawal bulan Februari tahun 2013 ketika menuliskan catatan ini, saya sangat bersyukur karena walau berat, saya dan orang-orang terdekat bisa melewatinya.
Ditahun 2012 ini, saya mengenal tidak sedikit orang yang berpulang kepada sang pencipta termasuk beberapa orang kerabat dekat.
Semoga Tuhan mengampuni dosa mereka dan menerima mereka. Amin
Tahun 2012 saya awali dengan membuat resolusi yang semuanya gagal haha
Waktu yang saya targetkan yang berkaitan dengan skripsi saya semuanya meleset jauh
Tapi, saya mendapatkan beberapa pengalaman berharga yang tidak saya duga sebelumnya
Saya mendapat kesempatan menjadi Mitra Pencacah di Kementerian Keuangan RI dan pertama kali menghasilkan uang sendiri. That was priceless!
Saya berlibur ke Bangkok, Thailand dengan uang tabungan saya sendiri. I’m really thankful for the chance.
Di bulan Januari, saya berkunjung ke Gunung Bromo bersama teman-teman untuk pertama kalinya J
Pada bulan September, saya berkesempatan mengunjungi Pantai Segara Anakan-Pulau Sempu Malang yang sudah saya idam-idamkan sejak semester 1
Aahh, rasanya ditengah kesulitan saya dalam mengerjakan skripsi, Tuhan masih memberikan kesempatan-kesempatan yang sangat berharga agar dapat saya nikmati dan bersenang-senang
God is good, isn’t He?
Saya lulus Ujian Skripsi pun ditahun 2012
Satu tantangan terlewati, tantangan lain menunggu
Tapi, kalau hingga saat ini Tuhan menuntun saya maka pastinya kedepannya juga demikian
And I put my all trust in the hand of my Lord
Dari kesemuanya itu, saya belajar untuk menikmati setiap momen yang terjadi dalam hidup ini
Entah baik entah buruk
Entah senang atau sedih
Hampa, bosan atau menyenangkan
Nikmati.
Nikmati lagi.
Termasuk nikmati setiap kebersamaan dengan siapapun. Terutama teman dan keluarga. Karena kita tidak pernah tahu sampai kapan bisa terus bersama.
Jadikan pelajaran dan pengalaman berharga

Thank you 2012, I’ve learned a lot
When I forgot to enjoy every moment in my life
Please remind me to read this note ;)

Comments