Skip to main content

the joy of helping: trust me it works :)

Tadi pagi dibangunkan oleh bunyi telp yang berasal dari pulau seberang :') dan juga oleh beberapa sms yang salah satunya adalah berasal dari teman baik saya 
Dia mengajak untuk menghadiri sebuah acara di kampus
Saya mengiyakan dengan kemungkinan sebesar 80% dengan alasan 15% adalah karena harus mengerjakan tugas maha penting semester ini yang akan dikumpukan hari senin dan 5% nya lagi saya kategorikan sebagai unidentified feeling
Beberapa jam kemudian saya bangun dan mengerjakan tugas tersebut
Ketika sedang mengerjakan dengan lumayan serius tiba-tiba seorang teman mengajak untuk pergi ke tempat-tempat yang berhubungan dengan persiapan pernikahannya yang akan dilangsungkan dalam hitungan hari

Saya pun dengan mengiyakan walau ada sedikit perasaan tidak tega meninggalkan tugas ini bukan karena saya suka mengerjakannya namun karena sudah berhasil mengumpulkan semangat dengan agak susah payah untuk mengerjakannya
Singkatnya, saya merasa bahwa saya harus menemani teman saya ini daripada menghadiri acara di kampus
Dan tak tau kenapa saya bahagiaaaaa sekali malam ini walau tugas maha penting itu belum selesai dan saya harus melanggar perjanjian antara saya dan mata saya untuk menghindari mata panda dalam artian harus tidur awal hehehe
Saya pun teringat perkataan seorang dosen bahwa belajar itu tidak hanya di kampus saja tapi juga belajar kehidupan yang tidak pernah kita dapatkan di kampus atau sekolah melainkan dengan bersosialisasi dengan sesama dan belajar dari lingkungan yang tidak menggunakan teori tapi langsung pada prakteknya atau learning by doing :)
Ya pokoknya saya lega dan bahagia :)

Comments