Skip to main content

Happy Birthday, Bu Kost!



Hallo! "I'm back" rasanya jadi kata-kata pembukaan yang tepat mengingat jarang post something here lately. Thesis keeps me busy, also novel and game honestly :p 

Bu kost tercinta menemui hari ulang tahunnya ke 62 pada hari ini, Happy Birthday Bu! dan hari ini juga sepupu saya kak Connis wisuda dari pendidikan Angkatan Militer di Magelang jadi walau saya sedang dalam kegalauan akan skripsi tapi juga bahagia :D

Beliau mendapatkan hadiah berupa bunga segar dari bapak kost, semula saya berpikir bahwa akan ada ibadah (Beliau beragama Katolik) semacam ibadah Rumah Tangga sehingga banyak bunga di kost

Malam pun datang dan Yuk ( Pembantu kost) memanggil semua penghuni kost Ketupat untuk turun ke lantai 1, dipanggil Ibu kata Yuk.
Kami pun turun dan ada sebuah kue ulang tahun ada diatas meja plus lilin. Taraaaa, Happy birthday Bu kost :D

Selidik punya selidik (Apaan nih hahah), kue tersebut dikirimkan anaknya dari Kediri atau mungkin pesan di Malang trus dikirimkan, entahlah, yang pasti ada kiriman kue dari anaknya di Kediri. Saya langsung merasa terharuuuu dan merindukan mama nun jauh di Soe :’) Cara ini akan saya praktekkan kelak ketika saya tinggal di Paris pun. Amin.

Keharuan berikutnya saya rasakan ketika bapak dan ibu yang saling mendoakan lalu bapak menuntun ibu meniup lilinnya dan memotong kuenya, ya saya terharu dengan kemesraan mereka yang bukan hanya malam ini saja
Ibu dan Bapak masih saling memanggil dengan kata “sayang”
Beliau berdua pernah berakting dijemuran seperti Rose dan Jack diujung kapal Titanic (kata anak-anak sih)

Walau kadang-kadang saya dongkol karena masalah-masalah kost tapi saya berusaha untuk selalu mengingat bahwa Jika seseorang berbuat hal-hal yang tidak kau senangi maka janganlah kau membencinya tapi ingatlah hal-hal baik yang pernah diperbuatnya kepadamu (Quote by myself hihi)
Jangan hanya menghitung kesalahan orang tapi juga mengingat kebaikannya sehingga tidak ada kebencian
Ehm ehm (nada suara penuh kebijaksanaan) Demikian pula dengan skripsi, jangan mengingat dan mengeluh tentang sulitnya pengerjaan tapi ingatlah kebahagiaan dan kebanggaan orang tua ketika wisuda nanti. Aaaakkk!!!



Comments