Skip to main content

The Alphabet of Life Theory



a.l.p.h.a.b.e.t

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T  V W X Y Z
Did I miss something?
Yes, I miss U
Oke, ini memang kata-kata gombal yang sweet menurut saya dan saya pakai untuk mengawali tulisan ini karena saya berpikir bahwa itu dapat digunakan untuk menjelaskan.
Dibangku Taman Kanak-Kanak (TK) bahkan dijaman sekarang sebelum memasuki TK yang dikenal dengan play group diajarkan tentang alfabet.
Bahkan, mainan anak-anak pun banyak dihiasi dengan huruf-huruf dengan tujuan bermain sekaligus belajar.
Jika sang murid salah menyebutkan susunan dari alfabet tersebut misalnya E J G F R T D A V M P Y dst pastilah akan dibenarkan oleh sang guru dan kembali mengajarkan susunan yang benar hingga sang murid benar-menar menuliskan dan mengucapkan dengan benar sesuai urutannya.

l.i.f.e

Seorang teman pernah berkata: “Jika saya tidak pergi kesini maka saya belum tentu melakukan itu dan mengenal mereka. Tuhan sudah mengaturnya sedemikian rupa.”
Saya lalu teringat pernah protes ke papa saya kenapa dulu menyekolahkan saya di SMA ini, bukan di SMA itu saja tapi malah menyekolahkan adik saya di SMA itu. Papa saya menjawab, ya kalau dulu sekolah di SMA itu maka belum tentu bisa kuliah di Universitas ini kan? Waktu itu saya hanya menganggap ucapan itu sebagai kata-kata penghiburan semata yang bagaikan angin lalu.
Setelah mendengar perkataan teman tadi, saya sadar bahwa Tuhan sudah mengatur semuanya.
Ditahun 2012, semua resolusi saya tidak ada yang tercapai!
Tapi sekarang saya mau belajar untuk yakin dan percaya (saya kemudian menjadikan faith and believe sebagai motto hidup saya) pada rancangan Tuhan.
Saya percaya, di semua resolusi itu tidak tercapai karena Tuhan telah merancang sesuatu yang luar biasa ditahun 2013 ini.

the.alphabet.of.life.theory

Nah, mungkin sudah ada sedikit gambaran mengenai The Alphabet of Life Theory yang saya maksudkan J
Jika A adalah hari lahir kita bahkan jam, menit, detik kita hadir dibumi ini dan Z adalah hari, jam, menit, detik kita akan meninggalkan dunia ini
Maka B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y adalah rancangan Tuhan bagi kita.
Jangan lupa bahwa Tuhan sendiri sudah berkata bahwa rancanganNya adalah rancangan damai sejahtera bukan rancangan kecelakaan
Namun bukan berarti hidup kita tanpa masalah, pasti ada, tapi Tuhan juga berkata bahwa cobaan yang kita alami akan sesuai dengan kekuatan kita
Saya sering mengeluh kenapa saya B, kenapa R terjadi dalam hidup saya, kenapa saya tidak V saja
Tapi jika B tidak terjadi maka C belum tentu terjadi. Demikian juga dengan R dan V.
Jika X adalah puncak kesuksesan saya, maka belum tentu terjadi tanpa adanya B dalam hidup.
Memang tidak mudah untuk tidak mengeluh atau tidak khawatir akan masa depan tapi setidaknya input-lah selalu hal-hal positif, yakin dan percaya kedalam otak
Niscaya, hal-hal positiflah yang akan kita lakukan, bicarakan dan pikirkan
Dan semakin yakin dan percaya akan the Alphabet of Life Theory yang telah dirancangkan Tuhan kita.

P.S Penulis juga sedang berusaha mempraktekkannya ;) Semoga tulisan ini menginsipirasi anda

Comments