Skip to main content

Biarkan Cinta Itu Tumbuh

Sebuah pertanyaan timbul ketika menyelesaikan Ujian Tengah Semester jam 07.00 pagi ini yang dimulai terlambat 15 menit karena pengawas datang terlambat: Ini ujian tengah semester ataukah ujian hidup?
Hari ini ada dua ujian yaitu jam 07.00 dan jam 13.00.
Ujian yang pertama adalah mata kuliah yang ujian open book saja belum tentu saya bisa jawab apalagi closed book seperti tadi. Untungnya bisa jawab entah benar atau tidak.
Mata kuliah ini adalah tentang hukum.
Seorang teman les Bahasa Inggris saya disuatu Lembaga Kursus Bahasa Inggris di Surabaya ketika saya masih SMA dulu, berkata bahwa kuliah yang paling gampang adalah jurusan Hukum. Waktu itu saya sangat percaya.
Ketika kuliah Strata II ini yang mana jurusan yang saya pilih adalah lintas disiplin. Kita mempelajari ekonomi, hukum, pertanian dan tentu politik yang menjadikan saya tidak lagi menganggap remeh suatu bidang ilmu karena untuk menjadi maju, semua bidang ilmu ini harus saling melengkapi.
Belajar hukum tidak segampang yang dikatakan teman saya tadi.
Saya telah merasakan kebenarannya.
Terbukti dengan ujian yang susah tadi pagi hahaha.
Saya lalu pulang, tidur sejenak, tidak belajar karena ujian jam 13.00 bersifat terbuka.
Ujian kedua itu saya selesaikan dengan cepat. Waktu ujian 120 menit tapi saya selesaikan 30 menit lebih awal karena ingin menonton Mata Najwa live on stage di GSP UGM.
Saya datang tepat pada saat Najwa Shihab yang ternyata selain cantik jelita dan pintar juga humoris itu keluar ke panggung walau mendapat tempat paling belakang dan menonton lewat televisi yang disediakan.
Saya tetap bahagia.
Menonton Mata Najwa live sudah sejak lama saya inginkan apalagi ada Anies Baswedan, idola saya, sebagai bintang tamu.
Acara live memang beda karena tidak diedit. Banyak hal yang lucu dan seru.
Episode ‘Dari Jogja Untuk Bangsa’ menampilkan Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Sri Sultan Hamengkubuwono X, Mahfud MD  dan Chairul Tanjung.
Acara ini dibuka dengan candaan Najwa pada Chairul Tanjung. Najwa mengatakan bahwa bagaimana kalau Mata Najwa dimasukkan ke YKS karena YKS ratingnya lebih tinggi. Ini lucu.
Beberapa kali membahas tentang YKS dan sang pemilik televisi tersebut mengatakan bahwa setiap stasiun televisi mempunyai segmen tersendiri.
Betul sih pak, tapi YKS itu dari jam 18.00 sampai 00.00 hanya dengan goyangan dan membully.
Parahnya, banyak yang suka sehingga acara demikian tetap ada.
Saya sangat menikmati acara yang seru ini hingga selesai. (P.s Mata Najwa bukan YKS)
Sangat inspiratif dan menambah pengetahuan.
Yang mau tahu nonton di tv, Rabu tanggal 30 April 2014 ;)
Penutupnya, Anies Baswedan mengatakan ‘Jangan pernah katakan I love you full tapi katakan I love you almost full, biarkan cinta itu tumbuh!’
Awawaw <3
I really had a blast today!

Esti Tanaem
Yogyakarta, 25 April 2014

Comments