Skip to main content

01.58 WITA

 Selepas melatih enumerator selama 2 hari (yes, menjelang 7 tahun dengan jobdesc yang sama), saya dan suami (yes, my blog, now I am a wife. Sorry for not telling you earlier haha) melakukan perjalanan ke Kupang untuk saling memberikan kekuatan dan penghiburan bagi keluarga. 


Waktu menunjukkan pukul 01 lewat beberapa menit. Tubuh menunjukkan sinyal butuh istirahat. Di penginapan sepi dan sederhana ini, teringat blog ini yang lama tidak dikunjungi. 


Terakhir menulis 21 Februari 2019. Membaca kembali beberapa tulisan mengingatkan tentang mimpi, doa yang dijawab, rekonsiliasi, keluar dari zona nyaman. 


Saya lalu berpikir untuk mengabadikan semua momen penting dalam rentang waktu 21 Februari 2019 sampai 15 April 2019 ini. 


Juni 2019. Tergopoh-gopoh, saya berhasil menakluki puncak tertinggi di Pulau Timor menerjang gerimis, kabut dan rasa lelah. Gunung Mutis 2.458 mdpl. Sembari melepas lelah, saya menerima email penolakan dari suatu hal yang saya upayakan sejak setahun sebelum yang saya kira akan membawa saya kepada sebuah pengalaman baru. Turun gunung dengan perasaan kecewa menjadi pengalaman tak terlupakan. 


Agustus 2019. Membangun komitmen untuk saling setia dan bertumbuh bersama menjadi lebih baik bersama yang terkasih. Bersyukur untuk begitu banyak orang yang hadir karena orang tua dan suami membangun hubungan yang baik dengan banyak orang. And how about you, Esti? Justifikasinya adalah saya mementingkan quality over quantity dalam segala aspek kehidupan haha. Hari ketika saya bangun terpagi untuk make up yang saya senangi hingga saat ini - mengagumi tangan yang mampu memoles wajah dengan begitu elegan dan menawan. 


Desember 2019. Pandemi COVID-19 muncul dan mengubah segala aspek kehidupan hingga saat ini. 


Mei 2020. Dianugerahi seorang anak laki-laki yang awalnya belum berdaya dan kini sungguh amat berdaya (sangat aktif dalam tingkah laku serta perkataan yang baik dan yang buruk). Momen yang sungguh mengubah hidup. Kini, hari-hari Esti adalah sebagai berikut:

08.00-17.00 berupaya untuk sedikit berkontribusi bagi nusa dan bangsa secara profesional dengan menjadi career woman

17.00-22.00 berupaya untuk sedikit berkontribusi bagi nusa dan bangsa secara personal dengan bermain dan mendidik anak agar memiliki bekal yang cukup untuk kelak dapat hidup mandiri dan berdampak bagi sesama

22.00-23.00 membaca dan menonton a.k.a me tyme

23.00-07.00 tidur sambil siaga mendengar rengekan anak minta susu sekitar 2-3 kali dalam rentang waktu ini

07.00-08.00 cuddle time dengan anak sambil memberi pengertian bahwa mama harus bekerja lagi, mandi dan bersiap

Wohoo! Whaddaya think?!


April 2022. Kembali merasa bahwa Im no longer fit. I need something new. Something more. 


Ya pada akhirnya biarlah semua berjalan sesuai yang seharusnya~


Esti Tanaem

Kupang, 15 April 2022

Comments

Post a Comment