Skip to main content

Percaya pada Karma


Karma sejatinya adalah konsep yang berasal dari India Kuno yang berarti pengumpulan efek akibat tindakan dimasa lalu dan sekarang (according to mbah Google)
Ataulah mungkin ada penjelasan yang lebih mendetail tapi itulah intinya dan itulah yang saya pahami dan saya percayai
Mengapa?
Karena menurut saya, karma itu sama dengan hukum tabur tuai yang ada di Alkitab
Selama ini saya mempercayai bahwa ketika ada orang yang berbuat jahat pada saya hingga menyakiti hati saya maka kelak dia akan mendapatkan balasan
Tapi, saya lupa sebuah hal yang juga penting mengenai karma yakni ketika saya mempercayai karma maka karma pun akan menimpa saya ketika saya berbuat jahat pada orang lain hingga menyakitinya
Saya melupakan hal itu
Semoga ini menjadi pengingat bagi saya dan anda

“Hiduplah dalam perdamaian dengan semua orang – Roma 12:18b”

Comments