Skip to main content

Sempu Island Trip

Woohoo, rasanya super duper bahagia ketika impian sejak semester 1 tercapai!!
Impian untuk mengunjungi pulau sempu akhirnya menjadi kenyataan pada tanggal 23 Agustus 2012
Bermula dari obrolan ringan mengenai Pulau Sempu sehingga kami membuat keputusan untuk mengunjunginya pada masa liburan ini
Kami adalah Esti, Nike dan Ryan atau yang dikenal dengan The Billionaire or Socialite Girls (that’s how Jenk Ryan called us haha)
Setelah mengajak seorang teman kami yang sudah pernah mengunjungi Sempu sebelumnya yakni Andri yang kemudian juga menjadi photographer kami (big thanks to Andri and the Camera heheeh) dan Andri pun mengajak kakak dan adiknya kemudian kami berenam pun berangkat aaakk
Tentunya setelah melakukan persiapan lainnya seperti menyewa mobil
Perjalanan sangat menyenangkan dan I was (Im sure that nike and ryan also) too exited since the night before and 2 days after
Kami mulai perjalanan jam 6 pagi, 1 jam pertama dihabiskan untuk menjemput personel Sempu trip ke kost masing-masing
Jam 7 kami pun berangkat menuju Sendang Biru
Lama perjalanan adalah sekitar 2 jam yang mana kami menghabiskannya dengan menyanyi, ketawa dan  bertukar cerita
Jam 9 tiba di Sendang Biru
Lalu naik perahu “Elang or Semok” sekitar 15-20 menit menuju pulau sempu
Nama perahu itu adalah Elang namun dibagian belakang terdapat tulisan ''semok'' yang menjadi pertanda bahwa itu pantatnya -_- Demikian kata sang pemilik perahu
Nah, sang pengemudi perahu diberi nama “Opa” yang adalah bahasa Korea berarti kakak/lelaki yang disukai. Kita menyebutnya dengan dialek orang Korea yang manja-manja gitu: Opaaaa hahahaha
Naik perahu adalah yang paling saya sukai :D Berada diatas laut terakhir kalinya adalah ketika SMP huhu
Katanya, ada pantai yang hanya dengan naik perahu saja kita sudah dapat mengunjunginya namun kami memilih untuk mengunjungi Segara Anakan yang berarti menempuh perjalanan lagi melalui hutan sekitar 1 jam
Walau capek, kami tetap bersemangat. Kami bernyanyi mulai dari soundtrack Ninja Hatori: Mendaki gunuuung lewati lembaaah…hingga Listen by Beyonce: Listeeeeen. Paling banyak kami menyanyikan lagu-lagu yang biasanya ada di list karaoke kami hohhoo
Tibalah di Segara Anakan!! Huaaaahhh so happy!!! Happy to the max!!!
Walau airnya dingin sangat tapi tetap bahagia
Foto-foto, makan nasi bungkus, main air aahh sangat menyenangkan
Segara Anakan sangat mempesona
Agak sedikit menyesal karena kita tidak camping tapi tidak mengurangi rasa bahagia
Yang mau tau bagaimana Segara Anakan, silahkan liat di album foto facebook saya haha
Pukul 14.30 kami beranjak ke tebing untuk melihat laut lepas
Biru sangaaaaat biru
Sayangnya, ditebing itu dijadikan toilet oleh orang-orang tidak bertanggungjawab sehingga bau pesing grrrrr
Tepat jam 15.00, kami pun meninggalkan Segara Anakan
Kami melalui jalan yang sama, lelah namun bahagia
Berjalan melalui hutan dan ketika bertemu pantai, ada perasaan lega hehhe
Ternyata air laut sudah surut sehingga kami berjalan beberapa meter untuk mencapai air laut yang mana Opaaaa akan menjemput kami dengan si semok wkwkwk
Beberapa menit kemudian, Opaaa dan Semok pun tiba :D
Setibanya di Sendang Biru, kamipun berganti pakaian, menghubungi bapak sopir lalu kami pun pulang ke Malang pada pukul 18.00
Dua jam perjalanan ke Malang diisi dengan bertukar cerita dan sedikit gossip antara saya dan Jenk Nike hingga Jenk Ryan yang sedang tertidur langsung terjaga wkwkwk
Sesampainya di Malang, kami makan bakso bakar Pahlawan Trip tak lupa megajak sang bapak sopir yang baik hati lalu pulang ke kost masing-masing dengan selamat dan bahagia sentosa

Pesan buat yang akan pergi ke Segara Anakan nih, tolonglah membawa pulang sampah anda hingga ke Sendang Biru dan buanglah pada tempatnya karena Segara Anakan adalah kawasan cagar alam. Marilah kita menjaga kebersihan, kelestarian dan keindahannya karena yang menikmati kan kita juga

Untuk perjalanan ke Sempu yang sangat sangat sangat menyenangkan ini, saya mau berterima kasih kepada Tuhan Yesus buat kesempatan dan penyertaan, Nike, Ryan, Andri, Kak Ita, Yeye karena telah menjadi teman seperjalanan yang menyenangkan, bapak pemilik perahu dan sang pengemudi perahu yang ramah, bapak sopir dan sang pemilik travel yang baik hati dan semua pihak yang membuat perjalanan ke Sempu bukan hanya impian tapi menjadi nyata
I pray for your life, God bless us forever and ever

Tadi malam, saya menyadari suatu hal.
Segara Anakan memanglah mempesona dan perjalanan kesana sangat menyenangkan
Tapi, yang turut memberikan andil dalam menciptakn suatu liburan yang menyenangkan itu bukan hanya tempat liburan yang mempesona saja tapi juga teman yang bersama dengan mereka, kita habiskan liburan itu

A fascinating holiday is also depend on the people you spent it with