Skip to main content

My Monday

"I Hate Monday"


Ini adalah jargon terkenal bagi para umat manusia yang terlanjur merasakan nikmatnya weekend sehingga weekday dihari pertama terasa berat
Salah satu dari jutaan umat manusia itu adalah saya
Saya merasakan yang namanya malas beranjak dari tempat tidur dan berat untuk menuju kamar mandi
Tapi sebenarnya ada hal yang membuat saya semangat di hari senin 
Adalah dua mata kuliah peminatan International Development yang sangat saya sukai yaitu MNC dalam Politik Dunia dan Politik Ekologi
Mata Kuliah inilah yang membantu saya mengumpulkan kepingan-kepingan semangat yang hancur berantakan karena lazy-weekend yang menyerang saya
Walau sebenarnya di kelas Politik Ekologi itu-Kupang-daerah asal saya sering disebut-sebut dan karena saya merupakan satu-satunya orang yang berasal dari Kupang di kelas tersebut bahkan seangkatan atau mungkin se-HI Universitas Brawijaya maka sayalah yang harus menjelaskan bilamana pembahasan mengenai daerah asal saya tersebut
Dan melalui blog saya ini maka saya ingin kembali menegaskan bahwa di NTT itu ada yang namanya Listrik, saudara-saudara
Iya, memang tidak semaju dan seramai di Pulau Jawa akibat pembangunan yang tidak merata tapi masyarakat NTT juga menikmati cahaya yang berasal dari bola lampu yang bisa menyala karena aliran listrik
Memang di desa-desa terpencil masih ada beberapa yang belum menikmatinya tapi jangan hanya karena hal ini maka penilaian dilakukan secara umum
Jangan karena iklan Aqua maka NTT dinilai sangat susah dalam hal air bersih
Ini adalah pemikiran yang salah karena di kota masyarakat dapat menikmati air bersih bahkan lebih segar dan lebih bersih dari masyarakat kota besar di Jawa
Saya tidak mengatakan bahwa iklan itu salah
Memang benar namun itu terjadi tidak di seluruh NTT dan saya bangga akan iklan itu
NTT jadi lebih lebih "dikenal" dan semoga menggugah hati nurani para pemimpin bangsa yang terhormat agar melakukan suatu kebijakan buat provinsi ini
Sekali lagi, penilaian akan sesuatu jangan dilakukan secara umum
Penilaian harus berdasarkan fakta dan jangan hanya karena mendengar pendapat dari satu orang saja


Baiklah, kita kembali ke topik awal mengenai My Monday
Ada juga satu hal yang tidak saya sukai di hari senin yaitu karena pada jam 13.00 saya harus mengumpulkan tugas Seminar Masalah HI
Hingga saat ini saya masih belum menemukan mengapa tugas yang menjadi pelajaran penting untuk menyusun skripsi ini penting
Iya memang akan sangat penting karena kita menyumbangkan pemikiran dan pemecahan masalah kepada dunia pendidikan tapi sepertinya tidak berguna di dunia kerja
Atau mungkin pemikiran saya salah, maafkan ^^v
Atas dasar pemikiran diatas maka saya sangat suka dengan tugas mata kuliah MNC dalam Politik Global yang mana mahasiswa akan melakukan penelitian ke Perusahaan Multinasional (MNC) yaaaay
Saya sungguh menyukai tugas ini karena menurut saya tugas inilah yang akan sangat berguna ketika saya terjun ke masyarakat


Jadi pesan moralnya adalah berbuat lebih baik daripada banyak bicara dan mengkritik kemudian jangan menilai sesuatu secara umum, kita perlu menelusuri lebih dalam sebelum memberi penilaian 
:)


estirenataliatanaem
malang140311

Comments