Skip to main content

Watch Your Tongue!



This writing is fully inspired from a very wonderful preach in the church
Khotbah disuatu sore dihari minggu yang sungguh mengubah sebagian hidup saya
Temanya adalah tentang lidah yang adalah salah satu bagian tubuh yang kecil dan tersembunyi namun sangat berpengaruh
Dalam Alkitab menyebutkan demikian dan menyatakan bahwa kita harus berhati-hati dalam menggunakannya
Kenapa? Karena lidah menyebabkan perkataan keluar dari mulut seseorang
Tentu saja perkataan yang keluar atas perintah otak sebagai pusat dari tubuh manusia
Lidah dapat menyenangkan hati orang lain namun juga dapat menyakiti
Menyenangkan hati orang lain adalah dengan mengeluarkan kata-kata yang baik yang membuat orang yang mendengarnya merasa terberkati
Menyakiti hati orang lain adalah mengeluarkan kata-kata yang kurang baik didengar hingga menyakiti hati sang lawan bicara
Setiap perkataan yang dikeluarkan adalah berdasarkan apa yang di-input oleh orang tersebut
Misalnya setiap hari kita memasukkan hal-hal positif dalam otak maka hal positiflah yang akan dikatakan oleh lidah dan sebaliknya
Perkataan adalah doa, perkataan itu harapan, perkataan dapat mengubah bahkan menambah keyakinan
Jika saya berkata bahwa saya bisa, saya pasti bisa maka akan ada energi positif yang dikeluarkan dan merambah keseluruh tubuh sehingga menambah semangat untuk berusaha
Sebaliknya, saya berkata wah itu sungguh sulit. Saya tidak akan mampu melakukannya. Maka itulah yang akan terjadi. Energi yang tersebar adalah energi negatif
Agar perkataan yang dikeluarkan oleh lidah berupa perkataan positif maka input-lah data-data yang positif kedalam otak
Niscaya otak akan memerintahkan lidah mengeluarkan perkataan yang baik yang membuat orang disekeliling merasa terberkati
Mengontrol input dan output data kedalam otak dan dikeluarkan oleh lidah (berdasarkan pengalaman saya) bukan hal yang mudah namun bukan berarti tidak bisa dicoba
Seringkali saya merenung dan menyesali perkataan yang saya rasa tidak membuat teman saya terberkati malah tersakiti
Sayapun mahfum bahwa tidak baik tenggelam dalam penyesalan tanpa ada perubahan
Input-lah data yang baik, keluarkan perkataan yang memberkati ;) 

Comments