Skip to main content

Forever-21 Years Old

I thank God for the chance to reach another number of ages
Kiranya saya tidak menjauh dari Tuhan ditahap berikut dari hidup saya
Karena Tuhan tidak pernah menjauh, manusia iya
Semua yang terjadi karena itulah yang terbaik
Saya mendapatkan sesuatu karena memang itulah bagian saya
Saya tidak mendapat hal lain karena itu bukan bagian saya
Semakin hari semakin banyak hal yang tidak saya pahami
Hal sederhana yang selalu saya tanyakan mengapa harus begitu
Kenapa orang sangat menghargai orang lain dengan pekerjaan ‘berseragamnya’
Kenapa guru jarang dihargai
Hal sederhana pula yang saya sadari itu terjadi disekeliling saya dan pada saya sendiri
Manusia suka membicarakan kekurangan orang lain sebagai pembenaran atas kekurangan dirinya sendiri
Hingga malam ini saya merasa berkecil hati mengenai ketulusan diantara sesama manusia
Saya jarang melihat hal itu akhir-akhir ini.
Saya beberapa kali berpikir untuk menjadi seorang individualis
Saya tidak ingin peduli dengan masyarakat sekitar
Hanya satu jawaban dari semuanya ini
Jangan terlalu dipikirkan, jalani saja
Ah menjadi seorang pemikir itu tidak menyenangkan kadang
Saya hanya ingin sehat
Tentu saya akan sakit karena manusia pasti sakit
Tapi sekiranya saya dapat menanggungnya
Saya ingin umur panjang
Agar saya dapat membahagiakan orang tua saya
Tentu saya juga berdoa bagi kesehatan mereka dan agar diberi umur panjang pula
Saya ingin membaca buku-buku yang saya sukai dan menikmatinya
Saya ingin mendengarkan musik yang saya suka
Saya ingin menonton film yang bagus
Saya ingin membeli pakaian yang saya suka
Saya ingin pergi ke tempat yang saya suka
Saya ingin menghabiskan banyak waktu saya dengan orang-orang menyenangkan yang menerima saya dengan tulus dan kita merasa nyaman ketika berdampingan
Terima kasih karena ada orang-orang demikian dalam hidup saya
Saya ingin melakukan sesuatu karena saya ingin melakukannya bukan karena orang lain menginginkan saya melakukannya
Saya ingin menikmati hidup dan berbahagia karenanya
Walau saya menyukai ulang tahun karena saya selalu bahagia dihari itu tapi saya tidak ingin bertambah tua. Aneh, bukan?
Walau umur bertambah, saya ingin jiwa saya selalu muda namun semakin bijak
My name is Esti and I am forever-21 years old ;)

Esti Tanaem, ketika sedang berulangtahun
Yogyakarta, 26 November 2013

Comments