Skip to main content

Sadranan Beach

Dulu saya sempat berpikir bahwa sepertinya saya tidak akan menyukai pantai-pantai di Yogyakarta karena rata-rata berpasir hitam misalnya Parangtritis.
Sebetulnya saya belum pernah mengunjunginya tapi dalam bayangan saya, pantai dengan pasir hitam itu suram dan tidak menyenangkan.
Ada kemungkinan saya berpendapat lain ketika saya mengunjunginya kelak.
Hingga suatu hari seorang teman saya berkata bahwa tidak semua pantai di Yogyakarta berpasir hitam, pantai-pantai di Wonosari berpasir putih.
Percaya tidak percaya karena katanya Wonosari itu jauh jadi saya merasa kemungkinan kecil untuk sampai kesana dan membuktikannya.
Tapi, semesta berkonspirasi untuk menunjukkan pada saya pantai indah itu.
Suatu pagi, ditanggal 26 Oktober 2013, saya diajak ke pantai Wonosari!
Awalnya agak bimbang namun akhirnya saya memutuskan ikut.
Perjalanan ke Wonosari dari Yogyakarta sekitar 3 jam naik motor dan ini adalah perjalanan terjauh saya naik motor.
Jalan kesana sangat bagus seperti jalan di dalam kota. Kalau di luar Jawa, jalan menuju luar kota seperti ini umumnya sempit dan rusak.
Perjalanan kesana sangat mengasyikkan, jalannya naik dan banyak pepohonan. Mengingatkan saya akan perjalanan Kupang-Soe , NTT yang seperti itu juga kecuali jalannya yang bagus dan lebar.
Saya menemukan sesuatu dalam perjalanan ini, bahwasanya perjalanan jauh naik motor itu tidak buruk. Cukup menyenangkan.
Ada beberapa pantai di Wonosari, umumnya tidak terlalu luas.
Kami mengunjungi Pantai Sadranan yang indah.




Saya menyukai pantai dan saya lebih memilih pantai daripada gunung.
Ada yang bilang, orang yang menyukai pantai itu lebih menyukai bersenang-senang sedangkan yang menyukai gunung lebih menyukai menyendiri dan menyepi.
Maybe that’s true.
Karena saya suka bersenang-senang daripada menyepi.
I’m that kind of person who hates loneliness and emptiness.
Ahh yang pasti pergi kemanapun akan jadi menyenangkan jika teman seperjalanan menyenangkan pula apalagi ke tempat yang disukai.
Beberapa kali ini terbukti pada saya.
Terima kasih Pencipta buat pantai, salah satu ciptaanMu, yang indah.

Esti Tanaem
Yogyakarta, 11 November 2013

Comments