Skip to main content

Terima Kasih, Jogja!


If you’re brave enough to say goodbye, life will reward you with a new hello
Paulo Coelho


Waktu kembali mempertemukan saya dengan perpisahan.
Kali ini, berpisah dengan kota Yogyakarta dan segala yang besertanya.
Satu tahun dan lima bulan saya tinggal di kota yang menyenangkan ini.
Sejak kuliah di tingkat Strata II ini, saya ingin pulang dan mengabdi pada tanah kelahiran.
Setelah semua urusan perkuliahan beres, saya pun memutuskan untuk pulang dan mencari pekerjaan di kampung halaman pada tanggal 21 Februari yang lalu.
Ah, Jogja sangat menyenangkan!
Kota ini membuat saya menyukai museum dan semakin menghargai kebudayaan suatu tempat.
Sayang, waktu yang saya miliki disana terlalu singkat untuk mengunjungi semua tempat menarik yang ada.
Kali ini perpisahan yang tidak terlalu berat.
Entah karena waktu yang tidak terlalu lama disana ataukah saya sudah cukup terbiasa dengan perpisahan.
Tapi, semua kenangan di Jogja tak terlupakan.
Terima kasih, Jogja.
Terima kasih UGM, bapak & Ibu dosen yang luar biasa cerdas, GKI Gejayan, teman-teman kuliah, teman-teman gereja, teman-teman dari teman, para penjual makanan dan minuman disekitar kost, para pekerja transportasi umum, penjaga kost dan anaknya yang suka bernyanyi lagu-lagu perjuangan.
See you when I see you with another ‘hello’.


Esti Tanaem
Soe, 06 Maret 2015

Comments