Skip to main content

...dan sayapun terharu :')

Berawal dari menunggu beberapa jam akibat ketidakpahaman saya dan ketidakpedulian mereka di suatu tempat, rasa capek dan lapar pun menyerang!
Saya memutuskan makan di suatu warung didekat kost saya.
Tiba-tiba salah seorang pelayan menyapa, “mbak Esti ya?”
Dengan penuh tanda saya menjawab “iya!” sambil menatap wajahnya dan berpikir siapakah gerangan wanita yang mengenal saya tanpa saya kenali dirinya J
Wanita itu menyahut “D*** **i, mbak. Koq gag pernah kesana lagi sekarang?”
“hehe iya”
“kapok ya?”
“hehe gag juga” (saya menjawab dengan serba salah)

[Perlu saya jelaskan bahwa D*** **i merupakan nama toko yang terdapat usaha laundry]

Kemudian saya pun mengingat kejadian beberapa bulan lalu ketika orang yang tadi menyapa saya menghilangkan laundry-an saya ditempat kerjanya terdahulu
Ternyata dia masih mengingat saya hahaha

Teringat lagi beberapa kejadian di sekitar saya yang menunjukkan mereka mengingat saya J
Bapak penjual nasi goreng yang setiap kali saya akan memesan nasi goreng, beliau langsung memotong perkataaan saya dengan “ooh seperti biasa ya, mbak?”
Ibu pemilik warung nasi tempat saya selalu membeli makan pagi atau siang dengan menu yang selalu sama, ayam kare! Hingga suatu ketika, saya dan teman saya akan membeli makan siang dan ternyata ayam kare habis terjual, Ibu pemilik warung pun berkata “iya mbak, senengan mbaknya abis! Mesti makan ayam kare!”
Seorang sopir travel langganan saya ke Surabaya pun selalu mengingat saya, walaupun sekarang jarang ke Surabaya tapi beliau masih mengingat saya dan berkata pada teman-teman kost “ooh ini tempatnya mbak esti, langganan kami, salam ya buat mbak esti”
Penjual nasi di kafetaria kampus pun selalu bilang “kangkungnya banyak ya mbak. Seneng makan kangkung, mbaknya!”

Mungkin sepele dan tak penting tapi dengan mereka mengingat saya dan apa yang saya sukai membuat saya lebih semangat karena mereka walaupun orang-orang kecil tapi mereka selalu mengingat saya.
Tuhan Yesus, berkatilah mereka dan kehidupannya.

p.s tulisan ini pernah diposting di Facebook pada 25 Maret 2010

Comments