Skip to main content

Kumpulan SMS Sahabat SMA

Namanya Lukas Wijarnako Setyo Putro, seorang lelaki (oh lelaki ya kas :p wkwk) yang adalah teman duduk sebangku saya selama 2 tahun yakni pada kelas XI dan XII yang mana tempat duduk kita haruslah berada paling depan karena 'mata tua' kakek Lukas :p yang nama lengkapnya kebanyakan huruf O hahah. Lukas, selain teman duduk sebangku, teman curhat, teman jajan bareng dikantin, teman ngeledek, juga teman naik angkot bareng karena rumah kita yang searah. Pada awal kita berpisah karena menuntut ilmu di kota yang berbeda, Lukas sering mengirim SMS dengan rangkaian kata yang indah kepada saya dan tidaklah terlalu buruk karena selain pintar menggambar, Lukas juga pintar merangkai kata. Hingga saya mempunyai ide untuk mempublikasikan SMSnya yang baru terwujud beberapa tahun kemudian. Walau pepatah "biar lambat asal selamat" kurang populer dijaman serba cepat ini namun tetap berarti bagi publikasi kumpulan SMS berikut:



Saat kita mengikuti suatu lomba lari ada 3 hal yang harus kita pikirkan :
1.      Jangan pernah berpikir untuk berhenti
2.      Jangan pernah menyerah walaupun kita lelah
3.      Yakinkan diri kita bahwa kita mampu

Keindahan terbesarku adalah berjumpa denganmu
Kebahagiaanku adalah bersama denganmu
Kedamaianku adalah dekat denganmu
Karena kamu adalah 1 didalam perjalanan hidupku yang akan ada saat ku jatuh dan menangis
Terima kasih sahabat

Sahabat adalah perkataan
Sahabat adalah perbuatan
Sahabat adalah pikiran
Sahabat adalah hati
Sahabat adalah kasih
Sahabat adalah kekuatan
Sahabat adalah keajaiban terbaik yang Tuhan beri untuk kita
Karena sahabat adalah saudara

You may love someone but not  100 %
You can love someone 100 % if you have marriage with him/her

Suatu anugerah bagi ku karena dapat mengenalmu
Suatu kesempurnaan bagi ku karena aku dapat menjadi sahabat mu
Karena aku tau aku tak elok bagai pelangi
Tak sempurna seperti indahnya mentari diatas tetes-tetes embun
Dan mungkin aku tak dapat membalas sempurnanya persahabatan yang kau beri
Tapi aku takkan pernah berhenti untuk menyempurnakan persahabatan kita

Kau selalu melihat apa yang tak nampak oleh mata
Kau tak pernag menghitung keeping emas yang aku punya
Kau tak pernah mengukur kelihaian aku berpikir
Tapi kau selalu memberikan yang terbaik

Dari semua orang yang pernah aku kenal
Kamu adalah seseorang yang tidak pernah aku lupakan
Jika aku nanti mati sebelum kamu
Aku akan pergi kepada Bapa ku disurga
Dan menunggumu disana sampai kamu datang


Tiada pesona secantik BUNGA
Tiada kata setulus MAAF
Tiada sifat termulia selain SABAR
Tiada ikatan terindah seindah PERSAHABATAN
Tiada orang yang baik selain KAMU yang mau menjadi sahabatku

Mimpi itu bukan sekedar bunga tidur
Bukan cuma sekedar khayalan
Dan juga bukan bualan belaka
Tapi..
Mimpi itu harus diwujudkan
Diraih
Dan diperjuangkan
Karena bermimpi itu tidak mudah

Menangislah saat temanmu berduka
Tertawalah saat ia bahagia
Tapi tetaplah kuat saat ia lemah
Karena itu adalah tanggungjawabmu untuk menopang dan mengangkatnya

Hati itu bagaikan KANVAS
Hati itu dapat terlihat indah tergantung pada warna yang tertoreh pada KANVAS tersebut

Engkau adalah “buku sejarah”  yang akan menjadi suatu sejarah
Kau tak akan pernah jadi “sejarah” jika kau tak pernah melakukan sesuatu yang “unik” selama kau hidup

Telur tanpa cangkang tak akan menjadi utuh
Tapi kita jangan hanya terpaku pada kulit luarnya
Tapi lihat juga apa yang ada didalamnya

Jalan hanyalah sebagai penuntun
Untuk mempermudah  tujuan akhir kita
Tapi penentu akhirnya adalah kita
Karena kita yang memegang kendali untuk melangkah sesuai “jalan” atau tidak

Mata adalah kamera
Potret seseorang yang kau cintai
Letakkan dia di folder hatimu
Beri bingkai ketulusan
Transfer via Bluetooth ke otakmu agar ia selalu kau ingat


Mawar mungkin dapat menjadi tanda cinta
Coklat mungkin hadiah yang manis saat cinta itu dating
Cincin adalah tanda bahwa cinta itu tak pernah hilang
Tapi, tak akan ada yang dapat menggantikan makna cinta itu sendiri

Jika kau melihat ku sebagai raja maka seperti itulah aku
Tapi jika kau melihatku sebagai pengemis maka aku adalah demikian
Karena aku adalah apa yang kau lihat dan kau pikirkan

Karena cinta orang dapat tertawa bahagia
Karena cinta orang dapat menjadi pujangga sejati
Karena cinta orang dapat dengan sepenuh hati bernyanyi
Dan karena cinta banyak manusia menjadi makluk yang paling bahagia

Menurutmu apa guna air matamu ?
Memang banyak gunanya
Tapi aku hanya ingin air matamu terjatuh  saat aku mampu membuatmu bangga terhadapku

Persahabatan abadi adalah persahabatan yang berakar dalam
Persahabatan abadi adalah persahabatan yang berkembang menjadi persaudaraan

Hati itu hanya bagian dari emosi otak yang tak akan terjawab oleh ilmu apapun

Kita tak selamanya berdiri untuk keluarga kita
Tak selamanya juga berdiri untuk teman dan sahabat kita
Tapi kita akan tetap berdiri selamanya untuk kita sendiri dan hidup kita

Waktu tak dapat dikali karena ia bukan matematika
Waktu juga tak dapat dipahami karena ia bukan ilmu cinta
Tapi waktu dapat digunakan karena ia mengajarkan banyak ilmu kepada kita

Tak hanya butuh kekuatan untuk menjadi sempurna
Tak cukup hanya pintar untuk menjadi pemenang
Bukan alasan untuk menyerah jika kegagalan yang ditemui
Dan cukup dengan keteguhan untuk membangun semua yang indah

Sesuatu yang yang terbaik dari KARYA kita bukan dari hasilnya saja
Tapi terfokus pada USAHA dan KETULUSAN untuk melakukannya
Karena dari situlah akan timbul KESEMPURNAAN suatu KARYA yang HIDUP

Dalam hidup diperlukan KEJUTAN-kejutan kecil
Agar hidup terasa BERBEDA
Syukuri tiap KEJUTAN yang adalah dihidupmu
Karena tiap KEJUTAN punya TASTE yang berbeda-beda ;)


 Selamat menikmati :)

Comments