Skip to main content

Try Not to Hurt Her



Makan siang hari ini bersama sahabat-sahabat saya, Fay dan Febri sambil membicarakan banyak hal.
Sambil bercerita dan bertukar pendapat mengenai skripsi Fay, dia sambil mengecek anaknya di stroller sesekali.
Yup, Fay sudah berkeluarga dan baru saja melahirkan anak pertamanya sebulan yang lalu.
Bayi lelaki yang sehat dan lucu bernama Farezel Lazuardy Kurniawan dengan nama panggilan Ezel. Nice name. J
Saya memperhatikan bagaimana Fay memperlakukan bayinya sebegitu perhatian dan hati-hati.
Saya, biasanya setelah membeli sebuah handphone, selalu memegangnya dengan hati-hati agar tidak tergelincir dari tangan.
Fay memperlakukan anaknya lebih hati-hati dari itu.
Layaknya sesuatu yang fragile, dibawa dengan penuh kewaspadaan.
Lalu saya berpikir;
Dilahirkan dengan penuh perjuangan, menahan sakit dan mempertaruhkan nyawa
Kecil dijaga sebegitu rupa hingga besar dan mandiri
Sakit dirawat hingga sembuh
Dibuat bingung ketika menangis karena belum bisa bicara, belum bisa ditanya kenapa menangis
Mempersiapkan segala keperluan
Ingin beli sesuatu tapi tidak ah, lebih baik untuk keperluan anak :_)
Kalau bukan mama, siapa lagi yang mampu melakukan itu semua?
A mother is the best multi-tasking person in the world
Sudah dirawat sedemikan rupa eh besarnya suka melawan :D
Saya akui, saya juga begitu dan saya merasa itu manusiawi
Kadang-kadang ada hal-hal yang tidak sesuai dengan keinginan kita sebagai seorang individu
Tapi jangan sampai mengeluarkan kata-kata yang menyakiti hati mama.
Bagi wanita pasti pernah merasakan Dysmenorrhea (pain during menstruation), nah, katanya melahirkan itu lebih sakit dari itu. OMG, I can’t imagine that x_x
Beda pendapat itu pasti ada dalam kehidupan makhluk sosial
But at least try and try not to hurt her.
Sekali kita menyakitinya, terasa mungkin 3 kali lipatnya
Mungkin pernah sakit hati juga karena beliau but let it go without show it to her
Remember her whom stays awake at night to take care of the sick baby
Wake up in the middle of the night to feed you
Trying to act like a health person to cook the dine but in actual she is getting fever
Thank you, Mom.
:’)

Comments